berisi posting-posting yang "tidak penting", semua isi didalamnya hanyalah fiktif belaka, bila terjadi kesamaan nama atau lokasi... itu hanyalah suatu kebetulan belaka.. atau mungkin perasaan saja....

Tuesday, October 03, 2006

lomba Adzan

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan...
biasanya di bulan ini banyak kegiatan keagamaan yang diselenggarakan, tak terkecuali perlombaan-perlombaan. Lomba Adzan termasuk diantaranya..
lomba ini juga yang termasuk banyak diselenggarakan.. nggak percaya? coba cari di google dengan kata kunci lomba adzan hasilnya "Results about 14,100 for lomba adzan. (0.11 seconds)".. tuh kan banyak bgt.. ini pertanda bagus, artinya akan semakin banyak kader2 pengingat sholat..

kemaren ada selebaran dari mesjid sebelah kos2an tentang adanya lomba adzan. setelah dipandangi sebentar, gw jadi teringat kejadian 18 tahun yang lalu when I was child (dulu masih imut2 bgt, sekarang imutnya sudah agak hilang, tinggal gantengnya aj;)). dikisahkan di sebuah RW di ujung berung Bandung, disebuah masjid bernama Muhajirin.. diadakanlah lomba adzan..

gw sebenarnya sih nggak begitu tertarik, tapi nyokap nyuruh gw ngikut. katanya sih biar gw belajar tampil didepan umum n sekalian ibadah.. selain itu nyokap gw kan pengurus masjid, jadi kan maluu donk anak pengurus masjid nggak ikut lomba adzan..
and seperti biasa permintaan nyokap seperti titah yang tak terbantahkan... akhirnya... ya terpaksa ikut deh..

walaupun sempet kesel juga akhirnya ya dituruti juga... maklum masih anak2, kalo kesel dibawa main bentar juga ilang..

pas hari pelaksanaan lomba adzan itu... gw kebagian no urut 9. dari peserta no 1 ampe 8, semua datar-datar saja ya standard lah... tibalah giliran gw.. setelah gw selesai "Adzan" mendadak seisi masjid ketawa semua.. termasuk semua jurinya...lho kok..
gw masih belum saja sadar dengan apa yang telah gw lakukan... kalo dalam pepatah dikatakan : makan terong sama cumi... what's wrong with me..

tidak lama kemudian, terdengarlah suara pembawa acara memangggil peserta lomba berikutnya sambil berkomentar... De Otte yang tadi itu namanya Iqomah bukan Adzan..
walahhh den...
mendengar apa yang dikatakan pembawa acara itu spontan muka gw merah.. (malu berattt).. dunia seperti kiamat!!! (kalo gw cacing aj, gw pasti ud masuk ketanah)

tapi kalo dipikir2 lagi, kan nggak ada salahnya setelah 8 kali adzan ada sekali komat (weee, membela diri nih)

tapi dunia belum berakhir..
pas diakhir acara aku tetap saja juara, yah walaupun juara harapan 2 :))
nggak tahu kenapa ya bisa juara, mungkin karena aku peserta paling muda n dianggap berani tampil kali ya...
atau...
mungkin juga karena mamaku adalah ketua dewan jurinya....
ahahahah

4 comments:

Anonymous said...

hahhahaha.....dasar gundul,tapi bagus2,capek gw ngakak hahahah

bagus,lain kali kalo mau wudhu,kaki duluan ya,baru kumur2 hehehh

Anonymous said...

walah dek, meni lucu pisan.
mentang-mentang masih kecil, adzan diperpendek jadi iqomad! dah gitu kog ya juara....hu hu KKN ternyata dah ada dari jadul yah! kuakakakakak

Aku masih banyangin, kira-kira wajah loe waktu itu kayak apa yah?
Ehmmmmmmmmm

Besok jangan diulangi lagi ya Dik!
dede Otte!

Anonymous said...

tapi kalo gw pikir2...
lo bener juga te, masa dari 8 orang adzan terus... kapan iqomahnya....
ada yin ada yang
ada break ada kit kat
ada adzan ya ada iqomah donk... heheeheheheeh

Anonymous said...

dede otte...gw ampe gak tahu mesti komentar apa??? ck..ck...ck...ternyata loe emang pintar ngeles dari doeloe..hahaha..