berisi posting-posting yang "tidak penting", semua isi didalamnya hanyalah fiktif belaka, bila terjadi kesamaan nama atau lokasi... itu hanyalah suatu kebetulan belaka.. atau mungkin perasaan saja....

Monday, September 25, 2006

orang gila

Biarkan mereka Gila?


Seorang professor ahli kejiwaan yang telah lama meneliti tentang orang yang mempunyai masalah kejiwaan (selanjutnya kita sebut saja orang gila, sebutan yang popular di masyarakat kita) pada kesimpulannya mengatakan “ biarkan saja mereka gila, sebab dalam kegilaannya, mereka akan mendapatkan apapun yang mereka inginkan atau mimpikan”. Lho??? Kok gitu sih Prof ? contohnya sebut saja namanya si cepot (bukan nama sebenarnya), dia bercita-cita menjadi bisnisman, tapi sayang usahanya bangkrut karena krismon!, dia stress, depresi dan akhirnya gila.
Beneran dia gila? Hehehe menurut kita “ya” dia gila, tapi menurut cepot dia tidak gila, dia justru sukses jadi bisnisman. Lha kok bisa? Iya dia jadi bisnisman di alam yang lain? alam cepot!. Yaitu dunia yang secara fisik sama dengan kita tapi beda “ frequency”. Seperti halnya seperti manusia dan mahluk halus, satu tempat tapi beda alam. Hanya saja bedanya kalo kita tidak bisa melihat mahluk halus, tapi kalau ”mahluk cepot” kita bisa lihat, malah kadang mengganggu.
Sekilas pendapat si Prof and ilustrasi ada benarnya sih, artinya biarkan cepot gila asal dia bahagia (karena sukses di alam gilanya), tapi kebahagiaan itu semu dan curang, karena hanya bisa dirasakan oleh cepot sendiri di alamnya dan tidak oleh orang lain à alias hanya mimpi!, mimpi yang tidak pernah berakhir! Mimpi yang tidak satu frequency dengan kita.
Terus apa solusi buat cepot? Dibiarkan gila ? tentu saja tidak ! jangan turuti apa kata profesor itu, siapa tahu dia juga ud terbawa gila! (karena kepinteran atau saking menjiwai masalahnya orang gila à jadi kebablasan deh)
Solusinya sembuhkan dulu si cepot, bawa dia dari alam mimpinya, kembalikan dia ke frequency semula. Usahakan baik secara medik maupun psikologik. Trus abis itu dia harus ”gila” lagi, yaitu gila berusaha dan ”gila” bekerja untuk mewujudkan mimpinya agar tidak kembali menjadi gila beneran lagi. Karena ada pameo mengatakan kalo: Orang yang sukses adalah orang yang percaya akan mimpi-mimpinya. Tapi bukan cuma percaya lho, tapi percaya dan berusaha mewujudkannya! Kalo berhasil, percayalah banyak orang yang akan tergila-gila pada anda, memanen kekaguman tanpa harus tebar pesona. Kereen... setelah itu ingatkan orang-orang yang menggilai anda untuk tetap sadar, jangan berlebihan, kalo mereka tidak mau pindah frequency ke alam lain... ya, alam dimana dulu cepot berada... gilingan!!

Jakarta, 25 september 2006, jam 23.33

Note:
penulis tidak pernah pindah frequency, dan tidak akan pernah mau.
Penulis hanya mau ”gila” di frequency yang sama dengan anda semua.
Penulis juga berharap, pembaca tidak berubah frequency setelah menbaca tulisan ini ( stay tune in your current frequency)J

No comments: